RSS

Peluang Indonesia di Piala Asia 2011

16 Mar

INDONESIA akan segera menghadapi kualifikasi Piala Asia 2011. Ini akan menjadi beban berat buat timnas Indonesia yang ditangani Benny Dollo. Sebab, Indonesia sudah kadung rutin mengikuti putaran final Piala Asia.

Setidaknya sejak 1996, Indonesia tak pernah absen. Tim Garuda selalu tampil di putaran final hingga terakhir tahun 2007 lalu.

Persoalannya, permainan Indonesia kurang menjanjikan di Piala AFF lalu. Sementara, di babak kualifikasi, Indonesia berada di Grup B bersama Oman, Kuwait, dan Australia. Jelas, akan menjadi perjuangan berat buat Charis Yulianto dkk untuk mempertahankan tradisi masuk putaran final Piala Asia.

Oman bukan lawan enteng, demikian juga Kuwait. Sementara Australia sudah ketahuan punya kelas dunia. Setidaknya mereka memiliki banyak pemain yang merumput di Eropa dan sebelumnya sudah membuktikan tampil apik di Piala Dunia 2006.

Indonesia menjalani laga perdana melawan Oman di Muskat, Oman, 19 Januari mendatang. Setelah itu, tim Merah Putih menjamu Australia di Jakarta, 28 Januari. Sesudah dua laga tersebut, Indonesia memiliki waktu jeda 10 bulan dan baru berlaga 14 November 2009 dan 3 Maret 2010.

Bagaimana peluang Indonesia? Mungkin kecil, mungkin juga besar. Segalanya masih bisa terjadi. Tentu, banyak pendapat yang bisa diberikan.

Silakan kirim komentar. Bisa soal peluang, strategi yang harus dijalankan Benny, pemain yang harus dipanggil, atau apa pun yang berhubungan dengan penampilan Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2011.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 16 Maret 2009 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: