RSS

buat pria berbicara jujur

15 Apr

LELAKI, buaya darat, buset aku tertipu lagi… (“Buaya Darat” dipopulerkan oleh Ratu). Sekilas, lirik lagu tersebut mencerminkan seperti apa sebenarnya pria itu.

Di satu sisi, pria merupakan sosok yang kuat. Mereka diharapkan menjadi pelindung, penyayang, dan pengayom wanita. Namun di sisi lain, pria tetap saja seorang manusia biasa yang tidak luput dari sejuta kesalahan.

Memang, tidak semua lelaki hobi menyembunyikan sesuatu dari pasangannya. Kendati demikian, Anda harus tahu hal-hal apa saja yang biasanya mereka sembunyikan. Agar saat tahu dia bohong, Anda tidak akan kaget dan telah bersiap diri. Berikut tips seperti dilansir cosmopolitan.

Dia memiliki teman bajingan

Anda mungkin tidak pernah menyangka bahwa teman dekat sang kekasih hati bukanlah pria baik-baik. Baik pria maupun wanita tidak akan membiarkan kekasihnya berteman dengan seorang bajingan. Apalagi jika ternyata ia adalah orang yang suka mempermainkan wanita.

Sebuah pepatah mengatakan, “Jika Anda berteman dengan penjual parfum, Anda akan ikut menjadi wangi dan jika Anda berteman dengan tukang sampah, Anda akan turut menjadi bau”. Mungkin pria akan menampik hal tersebut dan mengatakan, “Saya menyukai teman saya terlepas dari kesalahan yang telah dia perbuat”. Tak heran jika pria cenderung menutupi kenyataan bahwa temannya adalah bajingan.

Mengapa Anda berdua tidak coba mengubah kelakuannya? Katakan padanya bahwa Anda tidak keberatan jika kekasih punya teman yang buruk karena Anda akan bersama-sama membuatnya kembali ke jalan yang baik. Cara tersebut membuat kekasih jujur menceritakan apapun tentang temannya. Dan sisi baiknya, Anda mencegah kekasih berperilaku seperti temannya.

Dimarahi si Bos

Ini adalah salah satu hal yang sudah pasti ditutupi pria dari Anda. Kalau dia mengatakannya, itu sama saja dengan menjatuhkan harga dirinya di hadapan Anda. Anda tidak perlu mendesaknya dengan banyak pertanyaan. Saat Anda melihat kekasih menekuk wajah sepulang kerja, ajak dia melakukan hal-hal menyenangkan. Secara tersirat, katakan bahwa Anda menerima dia apa adanya, dan akan selalu menyediakan bahu untuk tempatnya mengadu dan berkeluh kesah. Jika perasaannya telah membaik, dengan sendirinya dia akan menceritakan masalahnya kepada Anda.

Ada yang tidak beres dengan keluarganya

Pria biasanya tidak akan memberitahu Anda jika ada sesuatu yang tidak beres terjadi di keluarganya. Misalkan, dia memiliki seorang ibu yang kurang waras atau ayahnya baru saja keluar dari penjara, atau bahkan ayahnya memiliki lima orang anak dengan istri berbeda. Ia takut Anda tidak akan menerima keadaannya dan berpikiran negatif tentang dirinya, seperti paham yang seringkali dianut masyarakat, “like father like son”.

Untuk itu, Anda harus bersikap bijaksana dalam menyikapi hal tersebut. Ajak dia menonton film drama tentang kisah keluarga yang tidak utuh atau bermasalah. Utarakan pendapat bijaksana Anda tentang film tersebut untuk membuatnya yakin bahwa Anda adalah seorang yang berwawasan luas, dan tidak memandang seseorang dari garis keturunan. Jika sudah demikian, dia akan lebih terbuka dan menganggap Anda wanita paling tepat berada di sisinya.
(ftr)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 15 April 2009 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: