RSS

panorama indah

18 Apr

Nikmati Lautan dari Atas Tebing

asiatravel.com
BOSAN dengan suasana Pantai Kuta atau Sanur? Mungkin lokasi yang satu ini bisa memberikan alternatif saat berlibur di Bali. Di Pantai Nammos, Anda bisa menikmati samudera dari atas tebing.

Pantai ini terletak di ujung selatan Desa Ungasan, Badung. Lokasinya sangat menakjubkan. Selain memiliki pasir yang putih bersih, lantai pantainya seperti tertata apik dari batu yang sangat halus. Bagi pengunjung yang datang harus menuruni tebing setinggi kurang lebih 100-150 meter dengan menggunakan elevator.

Yang menarik lagi, pengunjung pantai ini tak sebanyak di pantai lainnya. Tempatnya sangat cocok untuk berjemur dan menikmati hamparan laut lepas yang langsung menghadap Samudera Hindia. Anda bisa seharian menikmati indahnya pantai tersebut. Pantai dibuka mulai pukul 09.00 sampai 20.00 WITA. Berada di pantai ini, saya serasa memiliki klub pantai pribadi.

Meski dibangun cukup modern, nuansa alami urat nadi kehidupan masyarakat setempat masih sangat terasa. Hilir mudik nelayan yang mencari ikan juga bisa dinikmati di sana.

Tak hanya itu, kita juga bisa melihat sawah rumput laut milik warga setempat, melihat mereka memungut rumput laut yang terbawa ombak sampai ke tepian untuk diolah menjadi bahan kosmetik.

Tak terlalu susah untuk mencapai lokasi ini. Meskipun lokasinya cukup terpencil, sangat mudah menemukannya pantai ini, lantaran berada di sepanjang jalan menuju Ungasan. Itu karena ada petunjuk jalan yang harus dilalui. Untuk menuju ke sana, saya juga melintasi jalan penduduk yang secara langsung bisa melihat aktivitas masyarakat setempat.

Pantai ini memang cukup eksklusif. Untuk memasukinya, saya harus masuk di dalam Bali Kandara Resort dan Dilmare Restaurant. Untuk tamu umum yang berasal dari hotel lain dikenakan biaya Rp150.000 sebagai pengganti makan yang disediakan di restoran resor tersebut.

Tak hanya keindahan pantai yang dapat dinikmati, melainkan bangunan resornya juga membuat saya berdecak kagum. Bangunan setiap vilanya dilengkapi kolam renang. Rata-rata kolam renang dibangun langsung menghadap ke arah pantai yang menambah keindahan pemandangan.

Pemisahan bangunan antara lokasi istirahat dan restoran berada di tebing yang berbeda dengan luas sekitar 5,8 hektare dengan konsep Mediteranian. Keduanya disatukan dengan satu jembatan yang di bawahnya sungai yang telah kering. Namun, jika hujan tiba, sungai itu airnya masih lancar mengalir.

Dinding bangunan dibuat alami dari batu tebing ditambah dengan beberapa tanaman yang eksotis. Lantainya juga sama, terbuat dari batu tebing dihaluskan. Tak hanya itu, jika Anda ingin memanjakan tubuh, layanan spa juga tersedia di sana. Ruangannya langsung menghadap ke laut lepas dengan warna yang selalu biru.

Dari 40 vila yang ada, semuanya dirancang seperti rumah pribadi dengan jumlah tempat tidur yang berbeda. Berada di tempat ini seperti tak sedang ada di Bali. Fasilitas sudah lengkap, mulai perlengkapan dapur, keluarga, sampai dengan mesin cuci.

Tempat ini benar-benar memanjakan tamunya dengan keindahan alam yang sungguh luar biasa. Bagi pengantin baru, untuk menambah semakin romantis bisa menikmati sunrise maupun sunset dari balik pura besar yang dinamakan Temple Lounge, di lokasi Dilmare yang artinya restoran di pinggir laut. Sementara nama Kandara sendiri diambil dari bahasa Sanskerta yang artinya “kedamaian di atas ketinggian tebing”.

Assistant Director of Sales Karma Kandara Wayan Yumery menuturkan, hal ini untuk memberikan rasa tenang dan nyaman bagi tamu yang melakukan treatment.

“Kami siapkan dua opsi. Tamunya menikmati udara dengan membuka jendela atau dengan AC. Sebagian besar mereka memilih buka jendela,” ucap perempuan yang akrab disapa Mery ini.

Jacuzzi dengan water blower dicampur dengan Himalaya Sea Salt. Fungsinya adalah untuk membuat kulit tetap lembap dan tetap kaku. Ruangan infrared (IR) disediakan untuk yang ingin mengeluarkan racun dari tubuhnya, selain untuk melancarkan peredaran darah, dan dapat dipakai untuk terapi bagi yang mengidap asma.

Tamu yang datang tak hanya dari Indonesia. Tak jarang, pengunjung datang dari Korea, Jepang, Eropa, Australia yang hingga kini tingkat huniannya mencapai 70 persen. Untuk harga yang ditawarkan, satu tempat tidur USD605 ++, dua tempat tidur USD776++, tiga tempat tidur USD984++, empat tempat tidur USD1.300++.

(Koran SI/Koran SI/tty)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 18 April 2009 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: