RSS

DINO MISTERY

02 Jun

cerita ini aku buat, krna wktu itu aq dpt tugas dr guru biologi ku,,, dsuruh buat cerita tentang EVOLUSI ,, NAh,, yuq baca cerita aku🙂

Pada suatu zaman, dimana pada saat itu menjadi zaman yang mencekam. Pada zaman itu berkumpulah hewan yang bernama Dinosaurus dan makhluk ciptaan Tuhan lainnya. Tuhan meciptakan Alam semesta beserta isinya secara serentak. Begitu juga dengan kehidupan Dinosaurus.

Pada saat itu, Di sebuah lahan luas sedang terlihat para Dinosaurus sedang bersama-sama mencari makan. Mereka terus bertahan hidup dengan cara mereka masing-masing dalam memperoleh makanan.

Terlihat kebersamaan mereka dalam mempertahankan hidup. Di bawah pohon di sudut lahan itu, terlihat Dinosaurus yang sedang berkelahi dengan suaranya yang begitu besar. Dengan gigitan-gigitan yang melukai Dinosaurus lainnya. Ternyata mereka sedang berebut makanan. Matahari pun sudah hampir tenggelam, langit mulai gelap dan Dinosaurus pun pulang ke habitat dimana mereka menghabiskan waktu malam mereka.

Ketika senja berganti malam, hanya suara kicauan burung dan hewan-hewan liar lainnya yang terdengar sementara suara gemuruh datang dari arah tebing yang tinggi. Ntah apa yang sedang terjadi, Tanah-tanah dari atas tebing berjatuhan dari atas. Terdengar suara burung yang beterbangan ingin melarikan diri mencari tempat teraman untuk menjauhkan diri dari bahaya.

Pancaran api yang terlihat sperti meteor jatuh satu per satu dari atas langit dan hal ini membuat semua hewan-hewan berlari. Kuda-kuda yang pada saat itu memiliki tubuh yang kecil seperti anjing, yang mempermudahkan mereka bersembunyi dan melarikan diri pergi masuk ke dalam goa-goa dan lubang-lubang besar mereka bersembunyi di dalamnya. Sementara Dinosaurus yang berlari-lari seolah melarikan diri, namun meteor-meteor pun jatuh menimpa mereka, hingga sampai sebagian mereka tak dapat bertahan hidup. Air bah yang datang sehingga membuat cuaca begitu dingin.

Pagi pun datang, ketika kehidupan pada saat itu sudah tak terarah akibat jatuhnya meteor serta air bah yang terjadi pada malam sebelumnya. Tanaman-tanaman yang tinggal seadanya. Dan hanya itu lah yang dapat mereka makan.

Perlahan-lahan tanaman semakin habis sementara mereka harus terpaksa untuk memakan daging sisa-sisa Dinosaurus yang telah mati. Namun karena tidak ada lagi makanan untuk mereka. Dinosaurus pun tak dapat mempertahankan hidup mereka. Cuaca yang pada saat itu tak menentu.  Tanaman yang tak tumbuh lagi sebanyak sebelumnya membuat Dinosaurus herbivora dan Dinosaurus karnivora punah.

Sementara di kehidupan didalam Goa dan lubang-lubang besar, tinggalah kuda-kuda yang bersembunyi. Ternyata didalam goa tersebut masih banyak tersisa rerumputan. Dengan tubuh kuda yang kecil, rerumputan itu sangat mencukupi untuk mereka bertahan hidup.

Keadaan diluar sana masih menyedihkan, ketika cuaca semakin memburuk dan persediaan makanan pun tidak ada lagi sehingga punahlah bangsa Dinosaurus hingga tak ada satu Dinosaurus pun yang mampu bertahan hidup.

Hingga pada masa sekarang ini telah tiada lagi kehidupan Dinosaurus di muka bumi, hanya saja kuda serta hewan-hewan lain yang mampu menyelamatkan diri mereka pada saat bencana kehidupan yang datang menimpa mereka sehingga sebagian dari mereka punah. Walau sebagian dari mereka mengalami perubahan bentuk tubuh mengikuti terjadinya kehidupan yang baru setelah apa yang terjadi kehidupan sebelumnya.

 

 

The END

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 2 Juni 2011 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: